JADWAL PERTANDINGAN LIGA INGGRIS

Jadwal Liga Inggris musim 2019/20 rencananya akan dirilis pada hari Kamis (13/6) waktu setempat. Pertandingan pembukaan akan dilakukan pada akhir pekan kedua bulan Agustus (10/8) dan musim akan berakhir pada Hari Minggu (17/5/2020).

Manchester City, yang menjadi juara streaming liga inggris, tentu ingin menjadi juara di musim ini sehingga mereka menjadi juara untuk tiga kali berturut-turut. Sedangkan tim-tim seperti Sheffield United, Aston Villa kembali berlaga di strata tertinggi setelah mereka bisa mengamankan tiket promosi.

Liverpool dan juara Liga Eropa, Chelsea, akan memulai musim ini dengan jadwal yang padat. Mereka akan bertemu di ajang Piala Super UEFA di Istanbul, Turki pada hari Rabu (14/8). Sementara itu, Wolverhampton Wanderers bisa memainkan 3 pertandingan kualifikasi Liga Eropa sebelum memulai musim baru di Liga Inggris.

Untuk pertama kalinya, klub-klub peserta akan menikmati liburan tengah musim pada bulan Februari. Selama 2 pekan tersebut, hanya akan ada 5 pertandingan dalam satu akhir pekan dimana pertandingan lainnya baru akan dimainkan pada akhir pekan yang akan datang.

Jadwal Liga Inggris Premier League atau disebut dengan Liga Primer Inggris musim 2019/20 bocor. Tim-tim besar seperti Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur akan bermain pada hari pertama.

Penyelenggara Liga Primer Inggris berencana akan mengumumkan jadwal pertandingan kompetisi musim 2019/20 pada hari Kamis (13/6/19).

Namun dilansir dari Sport Express, lembaran kertas yang berisi jadwal pertandingan tiga hari pertama kompetisi bocor di internet dan tersebar luas di media sosial.

Dalam lembaran tersebut, jadwal Liga Inggris secara resmi akan dimulai pada 10 Agustus 2019 dimana tim papan atas akan unjuk gigi.

Sementara itu, Tottenham Hotspur akan menjadi tim yang bermain pada pembukaan turnamen. Mereka akan menjadi tuan rumah bagi Norwich di Tottenham Stadium pada pukul 17.30 WIB. Arsenal akan menjalani laga tandang perdana ke kandang Crystal Palace pada pukl 9 malam. Di saat yang sama, Chelsea akan bertandang ke kandang Southampton di Stadion St. Mary.

Laga pada hari pertama akan disuguhi dengan pertandingan antara Burnley vs Liverpool. Sedangkan pada hari kedua, Manchester United akan menjalani laga perdana kandang melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford pada pukul 22.00 WIB.

Sebelum menjalani laga tersebut, tim yang baru dipromosikan, Aston Villa, memulai pertandingan pada Liga Premier Inggris dengan menjamu Leicester pada pukul 18.30 WIB. Pada hari ketiga, pemenang Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester City, akan menjalani laga tandang perdana melawan Wolves.

Para penggemar bola di Indonesia bisa menyaksikan pertandingan sepak bola bergensi kelas dunia yaitu Liga Inggris mulai Agustus 2019 mendatang. Hak siarini diumukan di Studio TVRI Jakarta. Sehingga pecinta sepak bola bisa nonton Liga Inggris di TVRI secara gratis.

Hal ini juga diumukan oleh Mola TV bahwa TVRI menjadi official broadcaster partner untuk Liga Inggris di Indonesia. Helmy Yahya selaku Direktur Utama TVRI menyatakan bahwa masyarakat bisa menikmati tayangan Liga Inggris gratis lewat TVRI dengan antena biasa. TVRI akan menayangkan dua pertandingan per minggu melalui kanal TVRI nasional dan TVRI Sport HD.

Sebagai lembaga penyiaran publik paling tua di Indonesia, TVRI punya jangkauan strategis dan paling luas. Ada 29 stasiun daerah, 365 pemancar dan 68 di antaranya adalah pemancar digital. Siaran TVRI menjangkau 70% lebih populasi di Indonesia.

Selain bisa melalui stasiun TV, pecinta sepak bola tanah air juga bisa melakukan live streaming Liga Inggris.